Sebuah museum di Medan yang mengoleksi berbagai jenis awetan binatang yang terkenal adalah Rahmat Museum & Wildlife Gallery. Museum ini adalah satu-satunya museum di Asia yang memiliki koleksi hewan dari yang terbesar hingga terkecil. Bagi anda yang senang mengunjungi tempat-tempat bersejarah, museum ini wajib anda kunjungi. Museum ini terletak di Jl. S. Parman, tidak jauh dari Grand Swiss-Belhotel, sekitar 3 kilometer ke arah utara, anda dapat menggunakan jasa betor sebagai alternatif perjalanan anda, karena biayanya yang murah.

Museum ini memiliki hampir 1000 jenis koleksi awetan binatang, mulai dari yang kecil hingga yang besar, seperti awetan badak, macan tutul, gajah, singa, kambing gunung, dan lain-lain. Selain binatang besar, museum ini juga mengoleksi awetan binatang kecil, seperti aneka macam kumbang. Koleksinya yang terkenal adalah “African Big Five” yang terdiri dari lima satwa liar paling berbahaya dan terbesar, gajah, badak putih, banteng singa dan macan tutul. Hewan-hewan dari museum ini diperoleh dari perburuan legal, dan beberapa dibeli dari koleksi hewan yang mati di kebun binatang di dunia. Museum ini buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB hari selasa sampai minggu. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, hanya Rp.25000.

Paket night safari juga tersedia disini, dengan biaya tambahan sebesar Rp.10000, anda dan keluarga sudah dapat menikmati night safari. Night safari adalah pameran koleksi binatang dengan konsep berkeliling safari malam hari, dilengkapi dengan efek cahaya dan audio yang mendukung. Tentulah hal ini menarik wisatawan asing maupun lokal untuk menikmati sensasi night safari di Rahmat Museum & Wildlife Gallery.

Jika anda ingin memotret atau berfoto di dalam museum, anda akan dikenakan biaya Rp.20000, disarankan agar menggunakan kamera yang berresolusi tinggi saat memotret agar kualitas gambar bagus dan cerah. Museum ini layak anda kunjungi jika anda memiliki waktu luang di Medan, selain menyimpan koleksi awetan binatang yang banyak, paket night safari yang ditawarkan pasti akan membuat anda terkesan.

Cara menuju lokasi : lokasinya berada di pinggir jalan, dari Lapangan Merdeka naik betor turun di Jl. Letjen S. Parman. Tarifnya sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000.

Hotel sekitar lokasi : Grand Swiss-Belhotel, Place Inn Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Incoming search terms:

  • harga tiket masuk museum rahmat gallery
  • museum rahmat
  • museum rahmat di medan
  • rahmat galeri sejarah
  • alamat galeri rahmat
  • rahmat museum medan night safari
  • taman safari di jakarta gambar macam tutul dan macam kumbang
  • tarif rahmat gallary
  • tiket masuk museum rahmat gallery
  • museum binatang di medan

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,