Jika Anda memutuskan untuk berekreasi dan menghabiskan waktu libur Anda bersama keluarga di Sumatera Utara, Pantai Cermin dapat menjadi tempat yang tepat dan mengasyikkan. Berada di pesisir timur Sumatera dan langsung berhadapan dengan Selat Malaka, Pantai Cermin merupakan kawasan wisata yang cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Cermin merupakan salah satu kecamatan di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Letaknya 45 km dari Medan arah Pematang Siantar. Perjalanan dari kota Medan menuju kawasan Pantai Cermin dapat ditempuh dengan berkendara roda empat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Akses dan kondisi jalan menuju kawasan ini cukup baik dan sudah beraspal sehingga mudah dan nyaman untuk dilalui. Dalam perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa areal perkebunan kelapa sawit dan kakao di sebelah kiri dan kanan jalan yang menyejukkan mata.

Apa yang menarik dari Pantai Cermin? Sebagai kawasan wisata yang cukup berkembang, Pantai cermin memiliki beberapa objek wisata yang dikelola secara baik dan profesional. Hal positif ini membawa dampak yang baik juga bagi perkembangan pariwisata di Sumatera Utara. Setiap hari, kawasan wisata ini dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan domestik, namun juga wisatawan mancanegara.

Di Pantai Cermin ini, setidaknya ada 5 objek wisata yang memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing yang berbeda satu dengan yang lainnya, dan tentu saja dikelola dengan sistem yang baik. Salah satu yang menjadi kebanggaan dan primadona kawasan wisata Pantai Cermin adalah Water Theme Park yang dibangun dengan memadukan objek wisata alam dan wisata rekreasi buatan. Objek wisata ini menjadi satu-satunya objek wisata rekreasi terbesar di luar Pulau Jawa.

Berikut ini merupakan fasilitas wisata yang ditawarkan di Pantai Cermin yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga:

1. Watersport

Jika Anda menyukai tantangan dan mencari kegiatan yang dapat memacu adrenalin, cobalah kegiatan olahraga air yang disediakan di kawasan wisata ini, seperti jet ski, banana boat, speed boat, dan juga fishing boat.

2. Mini Zoo

Di Mini Zoo ini, Anda dapat mengajak serta keluarga, terutama anak-anak untuk berwisata edukasi dengan mngenal dunia hewan. Kebun binatang mini ini memiliki beberapa koleksi hewan local nan eksotik seperti siamang, rusa, walabi, kangguru, serta koleksi hewan menarik lainnya.

3. Slide and Pool

Ada lagi wahana mengasyikkan di Pantai Cermin Theme Park yang selalu menjadi favorit banyak pengunjung. Cobalah wahana seluncuran air, kolam berombak (lazy pool), dan kolam renang.

4. Water Castle

Dunia anak yang menyenangkan akan tambah semarak dengan bermain di wahana water castle atau istana air. Ada banyak kegiatan yang dapat membuat pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak seperti seluncuran air di dalam kolam yang terletak di pinggir pantai. Pemandangan laut lepas merupakan sensai yang unik yang membedakan water theme park ini dengan tempat wisata serupa di daerah lainnya. Permainan yang terdapat di tempat ini membuat anak-anak betah dan ingin berlama-lama di Pantai Cermin.

5. Pet Shop

Jika pengunjung berniat membeli hewan peliharaan yang lucu dan menarik, tersedia toko hewan yang menjual hewan-hewan seperti hamster, iguana, kura-kura dan berbagai jenis hewan kecil lainnya.

6. Restoran dan Penginapan

Sebagai kawasan wisata yang memiliki fasilitas lengkap, terdapat pula restoran  yang menyuguhkan berbagai macam kuliner nusantara maupun mancanegara, makanan laut, dan juga makanan ringan. Untuk menghabiskan waktu lebih lama lagi di Pantai Cermin, terdapat pula berbagai penginapan yang juga menawarkan keindahan panorama alam Pantai Cermin.

7. Horse Riding

Jangan melewatkan hembusan angin pantai dan hangatnya sinar mentari sambil menunggang kuda atau naik sado di tepi pantai. Hal ini akan menjadi pengalaman jalan-jalan yang unik dan berbeda.

8. Bird Park

Pantai Cermin menawarkan pilihan utama bagi para penggemar maupun bagi mereka yang ingin menambah wawasan mengenai ungags di sela rekreasi yang mengasyikkan. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat koleksi berbagai macam unggas seperti Golden Pheasant, Sulphur-crasted Cockatoo, African Grey Parrot, Crown Pigeon, dan lainnya.

Di kawasan Pantai Cermin ini juga didukung oleh fasilitas lainnya yang memanjakan dan membuat nyaman wisatawan yang datang untuk berekreasi. Fasilitas pendukung tersebut antara lain camping area, pondok-pondok santai, kios-kios cenderamata, areal parker, dan panggung hiburan yang bisa diakses oleh seluruh pengunjung. Penataan taman di kawasan ini pun memberi kesan sejuk dan asri. Hamparan pasir putih Pantai Cermin menjadi keindahan alami yang dapat dinikmati. Uniknya lagi, para pengunjung bisa rekreasi sekaligus melihat dari dekat kegiatan para nelayan.

Selamat berlibur!

Tempat terkait: Taman Mora Indah, Green Hill City

Hotel di sekitar Medan: Grand Sakura Hotel, Alpha Inn

Peta Lokasi Pantai Cermin

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • theme park pantai cermin
  • pantai cermin theme park
  • pantai cermin
  • pantai cermin sumatera utara
  • wisata alam sumatera pantai timur
  • team park medan
  • theme park Medan
  • waterpark pantai cermin
  • theme park pantai cermin sumatera utara
  • theme park pantai cermin sumut

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,