Taman sri deli merupakan salah satu aset kota medan. Taman ini dulunya adalah taman yang dibuat untuk para putra dan putri raja dari kerajaan Melayu. Namun sekarang taman ini banyak digunakan untuk kegiatan masyarakat setempat. Taman yang berada dekat Garuda Citra Hotel ini sering dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan. Menjelang bulan ramadhan, taman sri deli akan ramai karena akan ada banyak pedagang dan pengunjung yang mampir disana. Dari pusat kota Medan, Taman ini berjarak sekitar tiga kilometer. Jika anda sedang menginap di Garuda Citra Hotel, anda cukup berjalan kearah selatan sejauh sekitar 400 meter, maka anda akan menemukan taman ini.

Masyarakat setempat sering memanfaatkan taman ini sebagai sarana olahraga seperti jogging, bersepeda, skate boarding, badminton, futsal, perkumpulan, ataupun berekreasi. Area taman yang luas memungkinkan untuk bermain skate board disini, kadang-kadang di akhir pekan, taman ini sering berubah menjadi arena skate board dan tak jarang para skateboarder menampilkan atraksi-atraksi ekstrim yang dapat menghibur pengunjung. Tidak kalah dengan para skateboarder, atlit sepeda BMX pun ikut meramaikan suasana di taman ini. Saat pagi hari, banyak masyarakat yang berjogging ria, mengelilingi taman ini. Tidak ada biaya masuk taman ini, alias gratis sehingga banyak yang memanfaatkan berdirinya taman ini untuk sejenak menghibur diri. Namun yang unik adalah tepian taman ini dihiasi dengan kolam seluas 96 x 44 meter. Taman ini sudah beberapa kali mengalami renovasi, mulai dari tahun 1930 hingga sekarang ini. Di taman ini juga sering diadakan pameran, baik pameran seni, bookfair, maupun pameran lainnya.

Taman ini biasanya ramai pada akhir pekan dan hari libur, seperti hari minggu, dan libur peringatan hari-hari besar lainnya. Di taman ini juga sering diadakan pengajian akbar, zikir akbar, dan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh-tokoh masyarakat. Saat malam pergantian tahun, taman ini ramai pengunjung karena diadakan pesta kembang api, yang biasanya diiringi dengan penampilan grup band terkenal dari Indonesia. Bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan di medan, Taman Sri Deli ramai mulai pukul 17.00 WIB hingga tengah malam. Jangan ditanya kalau pada akhir pekan pengunjung taman ini banyak anak muda, karena memang biasanya pasangan pemuda-pemudi disana menikmati akhir pekan di Taman Sri Deli, sekedar untuk kencan atau hanya mengobrol untuk melepas penat. Taman Sri Deli memang menarik dengan segala pesona pemandangan yang ditawarkan. Mampirlah ke tempat ini jika ada waktu luang saat anda berjalan-jalan di Medan.

Cara menuju lokasi : dari Lapangan Merdeka naik betor turun di Jl. Sisingamangaraja, Taman Sri Deli berseberangan dengan Masjid Raya Al Mashun. Tarifnya sekitar Rp. 10.000 hinnga Rp. 15.000.

Hotel sekitar lokasi : Garuda Citra Hotel, Garuda Plaza Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sri deli park
  • sri deli park kota medan sumatera utara indonesia
  • sri deli park medan
  • taman sri deli medan
  • sri deli park dan tarif
  • TAMAN KOTA MEDAN YANG DIGUNAKAN SEBAGAI TEMPAT JUALAN
  • harga tiket masuk taman sri deli
  • taman sri deli kota medan
  • tempat main skateboard medan
  • tempat wisata di medan yg romantis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,