Mencari pakaian dengan harga murah? Datang langsung ke Pasar Monza di Medan. Pasar barang bekas ini terletak di Monginsidi Plaza, atau lebih dikenal dengan Monza. Eeits, walaupun barang bekas, tapi kualitasnya tidak jauh berbeda dengan barang baru. Aneka barang yang dijual di sini meliputi tas, sepatu, pakaian, dan pernak-pernik lainnya. Barang-barang tersebut juga masih banyak jenisnya, misalnya tas kulit, tas sekolah, sepatu kulit, baju batik, rok, boneka, dan lain-lain dengan berbagai warna, model dan ukuran. Dulunya pasar ini disebut “berjer” alias buruk-buruk jerman, itu hanya sebutan dari masyarakat setempat tentang kualitas barang yang dijual di pasar ini.

Pasar ini memiliki luas kurang lebih satu hektar, dengan beragam kios dan pedangang yang berjualan di sini. Pasar ini juga menjadi alternatif bagi masyarakat medan di kala menyambut Idul Fitri, untuk berburu baju di sini. Tak heran jika menjelang Idul Fitri, pasar ini penuh sesak. Meskipun barang tangan kedua, tapi jika anda teliti, anda akan mendapat barang yang kualitasnya tidak jauh berbeda dari barang yang dijual di toko. Pakaian-pakaian bekas di sini merupakan pakaian bekas bermerek yang diimpor dari luar negeri seperti Jepang dan Amerika.

Pasar Monza berdiri sejak tahun 1980, dulu belum banyak toko yang menjual pakaian dengan harga murah, sehingga barang-barang di pasar ini laris manis. Bahkan sekarang Pasar Monza tidak hanya mendatangkan barang dari Jepang dan Amerika, namun juga dari Korea, karena wabah Korea sekarang sedang digandrungi kawula muda. Pengujung pun kian meningkat dari waktu ke waktu. Harga barang-barang bekas tersebut relatif murah, tergantung dari kemampuan anda menawar. Untuk harga baju kemeja misalnya, dijual mulai harga Rp. 15.000 per potongnya, celana jeans dijual mulai harga Rp. 20.000 per potongnya, tas bermerek dari luar negeri dijual mulai harga Rp. 40.000 per buah. Itu semua juga masih dapat dinego, penasaran? Uniknya tak hanya rakyat jelata saja yang berbelanja di tempat ini, namun juga banyak orang bermobil yang berburu pakaian di tempat ini.

Sekali-kali mampirlah di Pasar Monza ini, jika anda sedang berjalan-jalan di Medan. Pasar ini cocok untuk anda yang menginginkan barang dengan kualitas tinggi namun harganya murah. Anda juga dapat mengunjungi Pasar Petisah atau Sun Plaza jika anda sedang berburu pakaian atau barang-barang lainnya.

Cara menuju lokasi : dari Terminal Pinang baris atau Lapangan Merdeka naik angkot yang menuju Asam Kumbang, atau Kampung Lalang, atau Binjai, turun di Pajak Melati (Monza). Tarifnya sekitar Rp. 7.000.

Penginapan yang ada di sekitar lokasi : Grand Swiss-Belhotel Medan, JW Marriott Hotel Medan.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • baju monja
  • tempat belanja murah di medan
  • berburu tas di petisah
  • tempat belanja baju murah di medan
  • sepatu monja
  • monja
  • monja medan
  • pajak melati medan
  • belanja pakaian di kota medan
  • monza wil binjai

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,