Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Kota Berastagi menjadi primadona wisata Sumatera Utara. Keindahan dan kesejukan alamnya membuat para wisatawan lokal dan mancanegara terpesona untuk kembali lagi ke kota ini. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Berastagi, tidak lengkap rasanya bila tidak mampir ke Pasar Berastagi yang melegenda. Selain sebagai roda ekonomi warga Kota Berastagi, pasar ini sudah menjadi ikon kota ini di mata para wisatawan, mendampingi dan menyambut para wisatawan yang berkunjung menikmati keindahan alam Berastagi. Bahkan, pasar ini telah menjadi pusat perdagangan hasil pertanian sejak zaman kolonial Belanda sekitar tahun 1910-an.

Letak Pasar Berastagi berada di jantung kota, sehingga mudah diakses baik oleh para wisatawan sekalipun. Sebagai destinasi wisata belanja, Berastagi menawarkan banyak hasil alamnya. Pasar Berastagi dikenal menjual aneka buah, sayur, dan bahkan bunga yang masih segar, hasil dari alam dataran tinggi Berastagi. Para wisatawan diberikan begitu banyak pilihan yang lengkap dengan kualitas yang sangat baik. Soal harga, tawar-menawar tetap menjadi ciri khas pasar ini, layaknya pasar tradisional pada umumnya. Jangan pula heran, jika buah-buahan dan sayur-sauran di tempat ini sangat bagus, segar dan tak pernah layu, bebas dari busuk dan lubang-lubang bekas jejak ulat. Benar-benar menyegarkan mata dan memuaskan para pembelinya.

Bicara soal buah, Pasar Berastagi merupakan gudangnya buah-buahan berkualitas. Di Pasar Berastagi ini, para pengunjung bisa memilih dan membeli buah segar hasil alam lokal yang menggugah selera, seperti jeruk, alpukat, stoberi, dan tentunya markisa, buah paling popular di Berastagi. Buah-buahan dari daerah lain pun tersedia di pasar ini, seperti terong Belanda dan buah pepino. Di Pasar Berastagi ini, para wisatawan dan pengunjung lainnya juga bisa menikmati wisata kuliner khas daerah dingin, karena di sini terdapat pedagang jagung dan ubi bakar yang sangat lezat. Cocok menemani jalan-jalan Anda di pasar legendaris ini di pagi hari yang dingin.

Walaupun pasar tradisional, tata ruang dan tata letak pasar yang berdiri di atas lahan seluas 1 hektar ini sangat rapi dan teratur. Para pedagang tampak berjajar rapi dengan lapak mereka yang sesuai dengan pengklasifikasian dagangan mereka. Kondisi pasar yang bersih juga menjadi kelebihan dan daya magnet bagi para pengunjung, tak heran jika mereka yang tidak suka dengan pasar tradisional pun, akan mau dan betah untuk berkeliling melihat-lihat dan bahkan bertransaksi di pasar tempat di mana roda ekonomi Berastagi berputar ini.

Pasar yang terletak di dekat Tugu Perjuangan Berastagi ini juga terdapat banyak penjual cinderamata, seperti kaos, gantungan kunci, ukiran kayu, dan kain-kain khas Sumatera Utara, menjadikan tempat ini sebagai wisata belanja yang kian lengkap. Tunggu apalagi. Lengakapi jalan-jalan Anda di Berastagi dengan berwisata belanja di pasar legendaris ini.

Tempat Terkait: Pasar Monza, Pajak Central

Hotel Terdekat: The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Horison Hotel Berastagi, Grand Mutiara Hotel

Peta lokasi Pasar Berastagi

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taman simalem resort berastagi
  • wisata kuliner berastagi
  • sejarah pasar buah berastagi
  • tempat jual pakaian di brastagi karo sumatra utara
  • deskripsi pasar buah berastagi
  • bunga beras tagi
  • Deskripsi tentang pasar buah berastagi
  • pasar monja brastagi
  • pasar bunga medan
  • pasar bunga di medan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,