Medan adalah salah satu kota besar di Pulau Sumatra. Kota yang dijuluki tanah Deli ini mempunyai sejuta daya tarik. Untuk merencanakan liburan ke Medan, Anda harus paham tips-nya agar perjalanan wisata makin menyenangkan.

Ada tiga hal penting yang harus dipikirkan saat berniat liburan ke Medan. Yang pertama adalah jenis transportasi  yang akan digunakan untuk menuju kota ini. Medan bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat, kapal laut dan bus. Pilihan transportasi ini dapat Anda sesuaikan dengan alokasi budget dan waktu liburan yang Anda jalani.  Transportasi menuju Medan yang sering digunakan adalah pesawat. Hal ini untuk menghindari perjalanan darat dan laut yang membutuhkan waktu cukup lama. Untuk itu tidak ada salahnya jika jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, Anda melakukan hunting tiket pesawat. Untuk tiket pesawat harga promo, Anda bisa mendapatkan harga dibawah Rp. 400 ribu.

Selain transportasi, hal kedua yang sebaiknya dipertimbangkan adalah waktu liburan. Sebagai kota metropolis di ranah Sumatra, Medan cukup ramai. Dengan memilih waktu wisata saat musim liburan maka konsekuensinya adalah Anda akan menemui kota Medan yang padat dan hiruk pikuk. Sedangkan jika memilih perjalanan saat hari kerja – bukan akhir pekan, tanggal merah dan libur sekolah – maka Medan cenderung lebih tenang dan nyaman.

Hal selanjutnya yang tak kalah penting adalah penginapan. Anda harus betul-betul memikirkan masalah penginapan apalagi jika tak memiliki kerabat yang bisa ditumpangi selama berada di Medan. Penginapan murah di tanah Deli ini beberapa diantaranya berada di belakang Mesjid Raya. Hotel murah, losmen dan hostel untuk para backpaker dengan harga sekitar Rp. 50 ribu/malam bisa Anda temukan disini. Anda juga bisa memilih hotel yang nyaman seperti Grand Swiss-Belhotel Medan, JW Marriott Hotel Medan dan Grand Sakura Hotel. Semuanya berada di kawasan pusat kota.

Nah, beres urusan transportasi, penginapan dan waktu liburan, ada beberapa perlengkapan yang harus Anda bawa agar liburan. Yang pertama adalah sunblock atau tabir surya. Panasnya cuaca Medan memaksa setiap wisatawan untuk secara teratur mengoleskan sunblock ke sekujur badan agar kulit terlindung dari paparan matahari langsung.

Peta menjadi barang selanjutnya yang wajib dibawa. Jalanan Medan yang agak membingungkan membuat peta menjadi alat yang sangat vital. Banyaknya kendaraan yang memadati jalan raya harus disiasati dengan mencari alternatif jalur lain agar perjalanan Anda menuju destinasi wisata lebih cepat sampai.

Oya, sebaiknya Anda juga belajar dan menggali informasi tentang kehidupan warga Medan. Selain jalanan yang padat, Medan juga terkenal sebagai kota yang cukup bising. Suasana ramai kendaraan dan bunyi klakson yang sahut menyahut adalah pemandangan yang akan sering Anda lihat. Jangan kaget juga jika menemui warga setempat yang suka berbicara dalam nada yang kencang. Lengkaplah sudah keramaian Medan .

Jika semua persiapan sudah matang, jangan lupa untuk merencanakan destinasi wisata apa saja yang akan Anda kunjungi. Beberapa titik yang wajib Anda kunjungi  adalah danau Toba, Istana Maimun dan Gereja Grha Maria Annai Velangkanni.

Peta lokasi Danau Toba View Larger Map

Peta lokasi Istana Maimun View Larger Map
Peta lokasi Gereja Grha Maria Annai Velangkanni  View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata di medan
  • liburan ke medan
  • losmen murah di medan
  • liburan di medan
  • losmen di Medan
  • libur medan
  • penginapan di bawah 50 ribu medan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,