Setelah mengunjungi aneka destinasi wisata di Medan, Sumatera Utara singgahlah ke Berastagi. Di kota elok nan permai ini Anda akan merasakan lanskap alam yang mendamaikan hati dan jiwa.

Jika kita mengenal puncak sebagai area istirahat warga Jakarta, maka Berastagi adalah “puncaknya” Medan. Hanya berjarak 80 km dari ibukota Sumut, Berastagi bisa Anda capai hanya dengan 1,5 – 2 jam perjalanan. Jika menggunakan angkutan umum waktu tempuh Anda menjadi lebih lama yakni 3 jam.

Sejatinya berapapun waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Berastagi tak akan melelahkan fisik. Selama perjalanan ke kota ini mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang sangat indah. Kebuh teh dan kebun tembakau bergantian menemani Anda dengan jalan yang meliuk-liuk. Pameran panorama di Berastagi memang menjadi daya tarik utama destinasi ini. Lembah hijau, perbukitan menjulang dan udara sejuk adalah komposisi yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Dengan ketinggian 1400 meter mdpl, udara di kawasan ini memang menusuk. Hutan-hutan yang rimbun membuat suasana “dingin” semakin lengkap. Saat perjalanan berada di titik-titik tertinggi kita bisa melihat bayangan gunung berapi Sinabung dan Sibayak. Lazimnya daerah dataran tinggi, Berastagi juga kaya akan sayuran dan buah. Markisa adalah salah satu komoditi yang paling terkenal di kota ini. Sirup markisa dari Berastagi adalah minuman yang tak diragukan lagi kesegarannya.

Nah, sesampainya di Berastagi Anda bisa menikmati beberapa destinasi wisata seperti air terjun Sipiso Piso. Dinamakan Sipiso Piso karena hujaman airnya tajam dan dalam dikelilingi jurang. Air terjun ini terletak di Danau Toba bagian utara.

Objek lain yang sayang untuk dilewatkan aalah Taman Simalem Resort. Inilah tempat dimana kita bisa menyaksikan hutan, gunung, kebun menyatu tanpa pemisah. Disini Anda bisa mencoba berbagai fasilitas yang disediakan seperti penginapan, outbond, tracking, taman buah hingga lapangan golf. Taman labirin Simalem Resort yang panjangnya mencapai setengah kilometer juga amat menarik untuk dicoba.

Tak hanya alam yang mengangumkan, Berastagi juga memiliki salah satu pagoda tertinggi di Indonesia. Berada di Taman Lumbini berdiri bangunan emas nan megah yang merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Ah, Berastagi memang lengkap.

Destinasi wisata lainnya yang juga tak jauh dari Medan adalah kawasan Samosir yang berada di tengah Danau Toba. Di tempat ini Anda dapat mengunjungi Batu Parsindangan, pasir putih Parbaba dan makam Raja Sidabutar.

Selama berlibur di Medan dan sekitarnya Anda bisa menginap di JW Marriott Hotel Medan, Grand Swiss-Belhotel Medan dan Alpha Inn

Peta lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pagoda berastagi
  • labirin di medan
  • kebun buah berastagi
  • wisata berastagi sumut
  • tempat wisata di tanah karo
  • panorama berastagi
  • mau lihat kota brastagi sumut
  • labirin medan
  • wisata buah berastagi
  • labirin berastagi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,