Anda penggemar wisata air? Wisata yang satu ini tak boleh anda lewatkan jika anda berkunjung ke Medan. Sungai Sembahe, merupakan sungai yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Jaraknya tidak jauh dari kota Medan. Dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor sekitar 1 jam dari kota Medan. Sungai Sembahe sering dikunjungi oleh wisatawan lokal, mereka sering mandi dan berenang di sana. Arus air yang tidak terlalu besar, dan suhu air yang dingin membuat tubuh segar, dan bersemangat kembali. Udara di sini pun masih asri, karena kawasan ini merupakan kawasan pedesaan. Selain Sungai Sembahe, terdapat wisata air lainnya yaitu Air Terjun Dua Warna dan tempat yang cocok untuk mendaki di Gunung Sibayak.

Setiap pengunjung yang datang akan dikenai tiket masuk seharga Rp. 8.000. Harga yang murah untuk dapat berenang dan menikmati wisata air ini. Pemandangan sekitar sungai berupa pepohonan hijau dan bebatuan besar. Arus sungai ini juga sering dijadikan tempat arung jeram bagi anak-anak sekitar yang bermain di sungai ini. Anda hobi memancing? Ya, di sungai ini tak jarang terdapat masyarakat sekitar yang memancing ikan. Anda juga dapat memancing di sini, tentunya dengan peralatan anda sendiri, karena di sini tidak dijual atau disewakan alat memancing. Namun jika anda kurang bisa berenang, atau tidak bisa berenang, ada penyewaan ban di sini, jadi jangan khawatir.

Biasanya pada akhir pekan sungai ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Banyak di antara mereka yang mandi dan berenang di sini. Sesekali mereka juga bercanda dengan teman-teman mereka. Selain akhir pekan, pada liburan sekolah juga sungai ini ramai dikunjungi wisatawan. Tidak usah takut untuk membawa keluarga anda, terutama anak-anak anda, karena dari segi keamanannya, sungai ini telah diberi pembatas arus, berupa tali dan bambu sehingga aman bagi anak-anak. Sungai ini juga merupakan sungai yang vital di Kecamatan Sibolangit karena merupakan sumber air bagi warga sekitar dan sering dimanfaatkan untuk kebutuhan air sehari-hari. Sungai Sembahe juga cocok untuk bersantai, dengan duduk di bebatuan besar atau di pinggir sungai dan menikmati pemandangan arus air dan mendengarkan suaranya, dapat menghilangkan penat, capek, dan menenangkan pikiran, sehingga anda bersemangat kembali untuk menjalani rutinitas anda sehari-hari.

Sempatkan diri anda untuk menjajal dinginnya air di Sungai Sembahe ya, jika anda sedang berwisata ke Medan dan sekitarnya.

Cara menuju lokasi : dari terminal Pinang Baris Medan, naik bus Antar Kota Antar Daerah (AKAD) menuju terminal Sibolangit, tarifnya sektar Rp. 5.000.

Penginapan terdekat yang tersedia : Grand Angkasa International Hotel, Grand Sakura Hotel, Grand Aston City Hall Hotel & Serviced Residences, dan Hotel Aryaduta Medan

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • penginapan di sembahe
  • sembahe medan
  • penginapan murah di sembahe
  • sembahe
  • pondok tertutup sembahe
  • penginapan sembahe
  • persewaan pondok di kota medan
  • pondok tertutup di medan
  • batu sembahe
  • sembahe penginapan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,