Panorama Danau Toba adalah magnet utama wisata di Sumatera Utara khususnya Samosir. Namun tidak itu saja yang bisa kita nikmati saat berlibur ke kawasan tetangga Medan ini. Ada pesona lain yang tak kalah menawan, yakni pasir putih Parbaba.

Pasir putih Parbaba terhampar di pantai yang berada di tepian Samosir. Jangan tanya seperti apa pemandangannya. Anda mungkin akan terkejut karena ada sudut begitu menakjubkan di sini. Hamparan pasir putih akan menjadi pemandangan utama destinasi ini. Sekilas Parbaba seperti pantai bedanya kita tidak akan mencium aroma garam. Udaranya sangat segar membuat siapapun betah berlama-lama di Parbaba.

Bagi yang hobi berenang, air jernih Parbaba pasti akan menggoda Anda. Tepian danau di Parbaba ini tidaklah dalam. Berjalanlah agak ketengah, ketinggian air hanya hingga sepinggang. Tak ada gelombang atau ombak. Ya, perairan ini benar-benar memanjakan siapapun. Badan Anda juga tidak akan lengket karena kita bermandikan air tawar bukan air garam. Mengasyikkan bukan?

Puncak keindahan Parbaba akan tampak saat senja. Duduklah di tepian sambil makan kudapan atau minum kopi yang sudah Anda siapkan dari rumah. Tak lama kemudian langit Danau Toba semburat merah mengantarkan sang surya ke peraduan. Pemandangan ini sangat indah dan terbukti membuat banyak pelancong kagum dengan destinasi ini. Selepas petang, pemandangan di kawasan ini tergantikan dengan bayangan pusuk buhit dan dinding-dinding tepian Danau Toba di seberang.

Parbaba terletak di kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir. Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa memilih satu dari 3 rute yang tersedia. Rute pertama adalah Medan-Berastagi-Kabanjahe. Dari Tigaras Anda bisa menumpang fery atau kapal penumpang menuju ke Simanindo dan dilanjutkan ke Parbaba. Alternatif kedua bisa dicapai melalui Medan – Siantar. Dari parapat Anda bisa menyebrang ke Tomok Parbaba. Sedangkan yang terakhir, Anda bisa menempuh Medan – Berastagi – Kabanjahe – Sidikalang – Tele – Parbaba.

Sebelum ke Parbaba tak ada salahnya Anda mengetahui tips wisata ke kawasan Samosir dan destinasi wisata apa saja yang ada di Medan. Objek lain yang sayang untuk dilewatkan adalah Batu Parsidangan yang menjadi salah salah satu peninggalan sejarah yang tak ternilai.

Sekembalinya dari Samosir menuju Medan, Anda bisa menginap di Grand Swiss-Belhotel Medan, Grand Angkasa International Hotel dan HL Days Inn.

Peta lokasi

Lihat Peta Lebih Besar

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • hotel parbaba pasir putih
  • pasir putih danau toba
  • hotel di pasir putih parapat
  • alamat pasir putih medan
  • pasir putih samosir
  • pasir putih parapat
  • pasir putih medan
  • pasir putih medab
  • pantai prapat bali
  • pantai pasir putih di medan

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,