Air Terjun Sikulikap

wisbenbae.blogspot.com

Sebuah Pusat Kuliner atau yang disebut Penatapan yang berada di Berastagi menyajikan pemandangan yang elok berupa panorama perbukitan hijau. Selain itu dapat kita lihat juga satwa yang bebas berkeliaran, suasana alam sanagat terasa di tempat ini. Tempat ini berada di Jl. Jamin Ginting Km. 54 Berastagi, Sumatera Utara kurang lebih 1,5 jam dari kota Medan.

Air Terjun Sikulikap

www.skyscrapercity.com

Saat menikmati kuliner tersebut jangan lewatkan satu tempat yang berada di bawah penatapan tersebut yakni berupa indahnya air terjun yang bernama air terjun Sikulikap. Sebenarnya air terjun tersebut merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat diidolakan. Namun entah kenapa keberadaan air terjun Sikulikap tersebut saat ini seperti tidak terurus. Sehingga apabila Anda mengunjungi lokasi tersebut tidak ada pungutan retribusi atau tiket masuk.

Pintu masuk menuju air terjun tepat berada di dekat gapura tanda batas antara Kabupaten Karo dan Deli Serdang. Dari jalan raya Anda harus berjalan kaki kurang lebih satu kilometer, jadi Anda bisa parkir kendaraan di warung-warung kuliner tersebut. Dengan menyusuri hutan yang masih asri dengan kesejukannya selama kurang lebih 15 menit Anda akan menyaksikan keindahan air terjun Sikulikap tersebut. Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter menghujam deras ke bebatuan yang sudah mulai licin dengan lumut, jadi berhati-hatilah dalam menikmati kesegaran air terjun ini. Sumber air terjun tersebut berasal dari Taman Hutan Rakyat Bukit Barisan, yang merupakan kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Taman Nasional Gunung Leuser yang berada dikawasan Taman Wisata Lau Debuk

Dinding bebatuan di sekeliling air terjun yang berupa batu cadas, dahulu

Air Terjun Sikulikap

anthonynh.blogspot.com

sering digunakan sebagai panjat tebing para pecinta alam. Keasrian tempat ini terbukti masih terjaga dengan baik terbukti masih dapat Anda saksikan monyet Gibon yang bebas bergelantungan di pepohonan. Jika penataan kawasan ini dikembangkan lebih baik lagi maka keberadaan air terjun tersebut akan menjadi tujuan wisata yang sangat diminati.

 

How to get there :

Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, yakni dari kota Medan menuju arah Berastagi. Sesampainya di Gapura perbatasan Kabupaten Deli Serdang dengan Kabupaten Karo terdapat petunjuk menuju Air terjun tersebut. Sebaiknya kendaraan dititip di Penatapan yang banyak terdapat di sekitar pintu masuk.

Tempat terdekat :

Lokasi wisata lain yang dapat Anda kunjungi diantaranya Gunung Sibayak

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang dapat digunakan untuk bermalam diantaranya Hotel Deli River, Semarak International Hotel atau Grand Swiss-Belhotel Medan

Peta Lokasi :

Lihat Air Terjun Sikulikap di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 02 Juni 2014.

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • air terjun sikulikap
  • lokasi air terjun sikulikap
  • air terjun berastagi
  • tiket masuk air terjun sikulikap
  • situasi jalan menuju air terjun sikulikap
  • di air terjun sikulikap
  • air terjun yang ada di berastagi
  • air terjun sikulikap tiket
  • air terjun sikuli
  • air terjun di panatapan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,