Perjalananan dari Medan menuju Danau Toba memang cukup melelahkan. Namun semua itu akan terbayar selama di perjalanan. Setelah sampai di Berastagi, Anda boleh menghilangkan lelah Anda di kota menawan itu. Kota yang sejuk dan asri tersebut memang pantas untuk dijadikan tempat beristirahat sekaligus tempat berwisata. Belum puas selama di Berastagi? Jangan khawatir, karena Tanah Batak memiliki sejuta pesona dan keindahan alam yang sayang kalau tidak dinikmati, dikunjungi, dan dibagikan kepada orang-orang tersayang Anda.

Berastagi bukan tempat terakhir untuk Anda jelajahi. Sebelum sampai di Danau Toba yang melegenda dan mendunia, sempatkanlah terlebih dahulu untuk singgah di Bukit Simarjarunjung. Apa keistimewaan dari bukit ini? Ya, lagi-lagi, pesona alam Tanah Batak tak pernah berhenti memancar. Simarjarunjung sendiri adalah sebuah bukit yang merupakan bagian dari gugusan pegunungan Bukit Barisan yang membentang di sepanjang Pulau Sumatera. Berada di atas Bukit Simarjarunjung, Anda akan merasakan kesejukan udara yang cukup dingin menerpa kulit Anda. Iklim di tempat ini tidak jauh berbeda dengan iklim di Berastagi yang cukup dingin. Hal ini tentu saja terjadi mengingat letak geografisnya yang berada di perbukitan.

Bila ditempuh dari Medan via Berastagi, Bukit Simarjarunjung berjarak kurang lebih 123 km. Kondisi jalanan yang ditempuh dari Berastagi menuju Bukit Simarjarunjung masih cukup baik, walaupun kadang ada sedikit jalanan berlobang yang akan Anda temui. Untuk menuju ke Bukit Simarjarunjung, Anda bisa menggunakan transportasi umum. Namun, bila ingin menikmati panorama alam yang indah dari bukit ini, akan lebih menyenangkan berkendara dengan kendaraan pribadi atau sewaan sehingga perjalanan Anda tidak akan dibatasi waktu.

Sebagai bagian dari kawasan perbukitan di pesisir Danau Toba, tentu saja, apa yang terhampar di depan mata adalah keindahan danau yang terbentuk ratusan juta tahun lalu tersebut. Dari atas Bukit Simarjarunjung, pandangan Anda tidak akan terhalang oleh apa pun. Sudut pandang Anda yang luas akan mampu menangkap objek-objek mulai dari yang cukup dekat sampai objek yang masih jauh. Anda bisa melihat stasiun transmisi milik televisi pemerintah, Pulau Tao yang imut, Pulau Samosir yang mempesona, Desa Tigaras, dan bahkan Parapat di kejauhan sana.

Danau Toba tampak tenang dan biru dari atas bukit ini. Nuansa warna hijau tampak membaur merangkai perpaduan dalam satu harmoni alam yang cantik. Sejuknya udara tak luput memberi suasana yang menyejukkan hati. Seperti berada tak terpisahkan dengan alam. Tak heran, jika tempat ini merupakan destinasi wisata yang ideal bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Menunggu hingga senja datang tidak akan pernah mengecewakan Anda, karena di titik ini, matahari terbenam meninggalkan semburat-semburat jingganya bagi Anda. Jangan lupa untuk membawa kamera, mengabadikan keelokan alam Tanah Batak.

Hotel yang dapat Anda singgahi antara lain Grand Sakura Hotel dan Alpha Inn Hotel

Peta lokasi Bukit Simarjarunjung

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • simarjarunjung
  • bukit simarjarunjung
  • simarjarunjung sumatera utara
  • wisata simarjarunjung
  • simajarunjung
  • simarunjung
  • simanjarunjung
  • objek wisata simarjarunjung
  • tempat wisata simarjarunjung
  • simarjunjung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,