Sumatera Utara memang surganya wisata alam. Bicara Sumatera Utara, tak lepas dari membicarakan Danau Toba, Pulau Samosir, Air Terjun Dua Warna, Bukit Gundaling, dan yang tak kalah indah dari semua tempat tersebut adalah Air Terjun Sipiso-piso. Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jaraknya sekitar 70 km dari kota Medan. Dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 3-4 jam menggunakan bus. Walaupun jaraknya cukup jauh, namun pemandangan yang disuguhkan akan mengalahkan rasa lelah perjalanan anda.

Sepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau pepohonan yang menghiasi jalanan. Saat anda berkunjung ke tempat ini, disarankan agar sarapan atau makan terlebih dahulu, karena anda akan menaiki dan menuruni anak tangga untuk dapat sampai ke Air Terjun Sipiso-piso. Namun jangan khawatir, jika anda tidak membawa bekal, anda dapat membeli makanan di warung-warung makan di sekitar lokasi. Air Terjun Sipiso-piso memiliki ketinggian 100 meter, dan berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika suasana dan udara di sekitar lokasi sangat sejuk, dengan bebatuan hijau dan gemericik air. Sedikit berbeda dengan Air Terjun Dua Warna, Air Terjun Sipiso-piso airnya lebih jernih, dan terasa dingin. Memang lokasi ini dikelilingi bukit-bukit kecil, untuk resapan air, sehingga air di sini sangat jernih. Namun jika anda ingin meminum air di sini, sebaiknya di masak dahulu. Air Terjun Sipiso-piso mendapatkan namanya karena jika dilihat dari jauh, air terjun ini berbentuk seperti piso atau pisau.

Cerita yang lainnya mengenai asal usul dinamakan Air Terjun Sipiso-piso karena tetesan air yang menghujam dari ketinggian 100 meter itu tajam seperti pisau. Air terjun ini letaknya di tepi Danau Toba, namun jarang dikunjungi oleh wisatawan, karena letaknya di tepi. Walaupun sepi, tapi tak jarang juga wisatawan luar negeri yang menyempatkan diri untuk melihat derasnya aliran air di sini. Air terjun ini juga merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Bagi anda yang pecinta alam, Air Terjun Sipiso-piso wajib anda kunjungi ketika berada di Sumatera Utara. Lokasinya yang dekat dengan kota Medan dan Berastagi, memudahkan akses trasnportasi ke sini.

Cara menuju lokasi : disarankan menggunakan kendaraan pribadi dari kota Medan, karena jalur aksesnya lebih mudah dan cepat, hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam saja.

Tempat menginap di pusat kota Medan : Grand Swiss-Belhotel Medan, JW Marriott Hotel Medan

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • asal usul air terjun sipiso piso
  • asal mula air terjun sipiso piso
  • asal usul air terjun sipiso-piso
  • Asal air terjun sipiso piso
  • asal muasal air terjun sipiso-piso
  • asal mula air terjun piso piso
  • asal mulanya air terjun piso piso
  • Pesona sipiso piso
  • cerita rakyat asal muasal air terjun sipiso piso
  • jalan ke piso2

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,