Air Terjun Edelweiss

www.telapaksumut.blogspot.com

Beberapa wisata alam di Sumatera Utara sangat menakjubkan, baik danau, pegunungan, air terjun dan lain sebagainya. Demikian juga sebuah air terjun yang berada di Desa Deleng Gerat, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang bernama Air Terjun Edelweiss atau masyarakat menyebutnya dalam bahasa karo Sampuren Edelweiss. Air Terjun Edelweiss terkenal dengan sebutan Air Terjun Si Kembar. Nama Edelweiss sendiri disematkan oleh sebuah komunitas Pecinta Alam di Sumut yakni Telapak Sumut Adventure yang dipimpin oleh Pay. Dipilih nama ini bermaksud agar air terjun tersebut dapat abadi selamanya seperti Edelweiss sebagai lambang keabadian.

Air Terjun Edelweiss

telapaksumut.blogspot–com

Air Terjun Si Kembar berada tengah hutan lindung dengan aliran dari sungai Lau Gumuh dengan ketinggian 15 meter. Keasrian dan kebersihan masih sangat terjaga karena memang lokasi yang jauh dari keramaian kota. Memang untuk sampai lokasi kita perlu memerlukan stamina yang fit karena medan yang cukup berat. Dari jalan yang tidak bagus hingga harus trekking melalui hutan lindung. Namun demikian sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang cukup indah. Serasa perjalanan berat tidak membuat kita merasa lelah.

Untuk rute yang dapat Anda lalui menuju air terjun tersebut dari kota Medan menuju Delitua kemudian berturut turut lewat Talun Kenas, Tiga Juhar, Durian IV Mbelang, Sibunga-bunga Hilir, Tangga Batu, Buluh Nipes, Rumah Rih, Durin Tinggung, Bah-Bah Buntu hingga Deleng Gerat. Namun jika Anda pernah menuju Danau Linting atau Air terjun Pelangi ini merupakan rute yang sama. Jika dari danau Linting menuju Air Terjun Pelangi sebelumnya Anda akan bertemu persimpangan maka silahkan ambil kiri untuk menuju Sampuren Edelweiss.

Air Terjun Edelweiss

www.medanwisata.com

Jalan setelah persimpangan inilah yang cukup ekstrim yakni perlu ditempuh dengan jalan kaki sesudah menemui Sungai Lau Gumuh. Dari tempat ini sekitar 45 menit perjalanan. Perlu diingat jalan yang licin serta beberapa hewan liar seperti pacet perlu diwaspadai. Sesampainya di lokasi suara gemericik khas air terjun dengan 2 aliran dan menjadi satu muara sungai. Kesejukan dan keasrian akan sangat terasa berada dibawah guyuran air tersebut.

 

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang dapat digunakan untuk bermalam diantaranya Hotel Deli River, Mikie Holiday Resort atau Semarak International Hotel

 

Tempat terdekat :

Beberapa lokasi terdekat dengan Air Terjun Edelweiss diantaranya Taman Lumbini dan Patung Dewi Kwan Im

 

Peta Lokasi :


Lihat Air Terjun Edelweiss di peta yang lebih besar 

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 06 Juni 2014.

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • air terjun siparis
  • tempat wisata di deli tua
  • air terjun di medan
  • air terjun tiga juhar
  • air terjun kembar medan
  • air terjun pelangi tiga juhar
  • air terjun siparis paris
  • Air terjun pelangi kembar
  • air terjun si mempar
  • air terjun di deli tua

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,