Air Terjun Putih

lensa-alam-dan-dunia.blogspot.com

Di Sumatera Utara memang banyak terdapat air terjunnya, bisa Anda saksikan yang paling terkenal yakni Air Terjun Dua Warna. Masing-masing mempunyai keindahan tersendiri jadi walaupun Anda sudah mengunjungi Air Terjun Dua Warna tidak ada salahnya Anda mengunjungi juga Sampuren Putih atau Air Terjun Putih. Di sini Anda akan menemukan keindahan dan segarnya guyuran Air Terjun Putih.

Air Terjun Putih

www.basukum.blogspot.com

Menurut cerita yang beredar atau legenda yang ada Air Terjun Putih/Sampuren Putih terbentuk karena permusuhan antara kakak beradik. Kakak beradik tersebut mencintai seorang gadis yang sama. Kecemburuan sang kakak membuat rencana pembunuhan terhadap adiknya. Maka dibawalah sang adik ke atas gunung, setibanya di atas sang adik diminta untuk turun menggunakan tali. Saat sang adik menuruni gunung dengan tali oleh sang kakak tali dipotong dan menyebabkan adiknya jatuh dan mati. Tempat jatuhnya sang adik tersebutlah yang membentuk tujuh tingkatan air terjun. Yang kemudian diberi nama Sampuren Putih atau Air terjun yang berwarna putih.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 150 meter namun yang terlihat hanya satu tingkat saja setinggi 3 meter, hal ini karena tertutup rimbunnya pepohonan dan juga bebatuan. Air mengalir melalui tebing yang berkelok dan membentuk aliran sungai Lau Jabi mengandung belerang.

Sampuren putih

www.basukum.blogspot.com

Lokasi Air Terjun Putih berada di Desa Cinta Rakyat / Bas Ukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jarak dari kota Medan kurang lebih 50 Km atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Rute yang dapat ditempuh dari kota Medan adalah Medan – Padang Bulan – Pancur Batu – Sembahe – dan terakhir Sibolangit. Jalur yang sedikit ekstrim berupa kelokan-kelokan tajam dengan tanjakan dan turunan harus kita lewati. Walaupun jalan cukup mulus namun kehati-hatian perlu ekstra. Sesampainya di desa Bas Ukum tersedia tempat parkir dari tempat ini kita harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki kurang lebih 300 meter melalui jalan setapak di dalam hutan dan perkebunan penduduk.

Disamping kewaspadaan saat menuju lokasi Anda juga perlu berhati hati di area air terjun karena banyak bebatuan yang licin.

How to get there :

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi Anda dan tersedia tempat parkir. Untuk rute dari kota Medan bisa mengikuti jalur Medan – Padang Bulan – Pancur Batu – Sembahe – dan terakhir Sibolangit kemudian sebelum memasuki desa Bandar Baru Anda harus melalui simpang Bas Ukum.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang dapat digunakan untuk bermalam diantaranya, Hotel Deli River, Mikie Holiday Resort atau Semarak International Hotel

 

Tempat terdekat :

Beberapa lokasi terdekat dengan Sampuren putih diantaranya Sungai Sembahe  dan Gunung Sibayak

 

Peta Lokasi :


Lihat Sampuren Putih di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 06 Juni 2014.

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

 

 

Incoming search terms:

  • air terjun 7 warna
  • air terjun sampuren putih
  • sampuren putih
  • sampuran putih
  • air terjun 7 tingkat sibolangit
  • air terjun di pancur batu
  • kisah air terjun sampuren putij
  • cerita rakyat dari sibolangit bandar baru
  • legenda air terjun 7 tingkat
  • legenda air terjun 7 warna km 50

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,