foto dari pariwisatasumut.com

foto dari pariwisatasumut.com

Danau Toba adalah danau yang terkenal hingga ke mancanegara. Danau cantik ini menjadi ikon pulau Sumatera, apalagi jika Anda sedang berwisata ke kota Medan. Memang jaraknya tidak dekat, namun pesona dan eksotisme Danau Toba mampu membius para wisatawan lokal maupun luar daerah. Banyak cerita dan legenda yang menyertai terbentuknya danau kebanggaan warga Medan tersebut. Namun para ilmuwan menyatakan danau ini terbentuk karena ledakan gunung yang dahsyat, sehingga menimbulkan cekungan, yang kemudan terisi oleh air hujan.

Nah, pada bulan September ini, terdapat acara menarik di objek wisata tersebut, yakni Festival Danau Toba 2014. Event tahunan tersebut akan digelar pada tanggal 17 September hingga 21 September mendatang.

Danau Toba memang istimewa. Di danau terluas di Indonesia ini, Anda dapat menikmati suasana pagi dan sore di pinggir danau, dapat pula melihat sunset dan sunrise dari balik Pulau Samosir yang sangat menawan. Tidak salah jika Danau Toba menjadi salah satu objek wisata yang tak boleh dilewatkan. Tidak hanya pemandangan indah saja yang ada di sana, udara yang sejuk, serta terdapat beberapa kuliner khas, patut Anda coba.

Anda juga dapat berlayar berkeliling di Danau Toba dengan menyewa sampan yang telah disediakan di sana. Masyarakat di sekitar Danau Toba juga banyak yang memanfaatkan danau ini sebagai sarana mencari nafkah, baik dengan memancing maupun dengan memelihara ikan di kolam-kolam sekitar danau. Ikan hasil tangkapan nelayan di Danau Toba biasanya di jual di pasar atau di rumah makan sekitar danau sebagai menu andalan di rumah makan mereka. Jika Anda ingin merasakan lezatnya ikan bakar atau ikan goreng di sana, Anda dapat mengunjungi rumah makan di sekitar danau, karena sebagian besar menu yang ditawarkan berupa ikan.

foto dari www.ilovemedan.net

foto dari www.ilovemedan.net

Dalam acara Festival Danau Toba 2014 terdapat banyak sekali lomba, seperti paduan suara, renang 10 kilometer, festival drum sedunia dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, pada gelaran kali ini, ada pula acara pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia di Indonesia untuk ulos sadum sepanjang 500 meter. Pasti seru sekali !

Penyelenggaraan Festival Danau Toba 2014 diharapkan mampu meningkatkan potensi wisata di Provinsi Sumatera Utara dan sekitarnya.

Cara menuju Danau Toba : perjalanan akan memakan waktu sekitar 3-4 jam dari Medan. Anda dapat naik bus ekonomi yang menuju pelabuhan Ajibata. Kemudian turun di pelabuhan Ajibata, di sana ada beberapa dermaga penyebrangan, cari yang paling murah, dengan kapal ferri, Anda akan dibawa menyeberang dari pelabuhan ke depan hotel di Pulau Samosir.

Simak pula 10 Tempat Paling Indah di Medan, 10 Tempat yang Harus Dikunjungi di Medan, dan Kuliner Halal di Medan. Anda dapat menginap di hotel – hotel berkualitas di kota Medan, diantaranya Grand Sakura Hotel, Asean International Hotel atau Emerald Garden Hotel.

Peta Lokasi

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • danau

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,