Taman Simalem Resort merupakan salah satu objek wisata yang sangat mengagumkan di Provinsi Sumatera Utara. Letaknya Bukit Merek, Sidikalang, dekat Danau Toba. Dapat di tempuh kira-kira 2-3 jam dari kota Medan. Dengan suasana sejuk pedesaan, dan luas area yang mencapai 206 hektar, menjadikan Taman Simalem Resort cocok untuk rekreasi keluarga anda. Disamping itu, anda juga dapat menikmati pemandangan Danau Toba dari taman ini. Mirip dengan Green Hill City, di sini juga terdapat beberapa fasilitas yang menarik, diantaranya :

  1. Jungle Track & Camping Ground, merupakan kawasan hutan, tempat perkemahan.
  2. Biwa,Marquisa & Orange Farm, merupakan kebun buah-buahan.
  3. Helipad, merupakan area parkir untuk helikopter.
  4. Merek Funland, merupakan tempat rekreasi atau taman bermain bagi keluarga.
  5. Pangambatan Zoopark, merupakan taman satwa interaktif dan alami, dan masih banyak lagi.

Walaupun pembangunannya masih belum selesai sepenuhnya, namun taman ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya yang dekat dengan Danau Toba membuat taman ini menjadi incaran para wisatawan untuk menikmati pemandangan Danau Toba. Taman ini dibangun pada ketinggian sekitar 1600 meter di atas permukaan laut, sehingga udara di sini terasa sejuk. Harga tiket masuk tempat ini memang cukup mahal, sekitar Rp. 250.000. dan dilarang membawa makanan untuk kemudian dimakan di area wisata, karena tindakan ini dilarang oleh pihak Taman Simalem. Kawasan Resort ini memang diperuntukkan bagi kalangan elit, karena fasilitas pendukungnya cukup lengkap, plus dekat dengan area Danau Toba, jadi sudah barang tentu harga tiket, makanan, penginapan dan suvenir di sini memang mahal. Ya semua itu sebanding lah, dengan pelayanan dan fasilitas yang ada.

Saat pagi tiba, anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit, ditemani dengan sejuknya udara di bukit ini. Oh iya, di kawasan ini juga sedang dibangun lapangan golf, mengingat luas areanya yang mencapai 206 hektar. Wow…yang unik lagi, konsep tempat-tempat disini didesain mengikuti keadaan alam yang ada di kawasan ini. Terdapat tangga sebagai pengganti jalan untuk menuju ke tempat penginapan di tempat ini, sehingga berkesan tradisional namun mewah.

Untuk mencapai taman ini, dari Medan anda dapat naik bus dari terminal Pinang Baris dengan tujuan Berastagi, kemudian di terminal Berastagi ganti bus yang menuju ke Kecamatan Merek. Tarifnya sekitar Rp. 20.000

Hotel di sekitar lokasi : JW Marriott Hotel Medan, Grand Angkasa International Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taman simalem
  • taman simalem berastagi
  • simalem resort berastagi
  • harga tiket masuk taman simalem berastagi sumatera utara
  • tempat wisata di berastagi simalem
  • tempat camping di sumut
  • tarif hotel di simalem resort
  • sudut pandang indah di danau toba
  • simalem berastagi sumatera utara
  • Rute bus medan ke taman simalem

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,