Terletak di semenanjung Pulau Samosir, Tuk Tuk merupakan sebuah desa yang sungguh eksotis di pesisir Danau Toba. Berjarak 4 kilometer dari Tomok, letak Tuk Tuk cukup dekat dengan pintu gerbang Pulau Samosir. Bahkan, Tuk Tuk menjadi tempat peristirahatan yang paling digemari baik oleh turis lokal maupun turis asing selama liburan mereka di Pulau Samosir. Sesampainya di Tuk Tuk, Anda mungkin akan mengagumi penataan desa yang cukup rapi dan bersih, yang mampu menjadi magnet agar Anda sudi singgah dan menikmati malam Anda di Pulau Samosir.

Tuk Tuk merupakan daerah yang sarat akan eksotime pemandangan alamnya. Dari tempat ini pula, Anda dapat menikmati keindahan Danau Toba yang begitu ajaib. Tempat yang menjadi pusat kegiatan wisatawan yang ingin melewatkan malam di Samosir ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Hotel-hotel dan vila-vila berkelas serta penginapan berjajar di pinggir danau, mempercantik pemandangan dengan arsitektur dan penataan yang indah. Ada juga beberapa coffee shop yang menyediakan fasilitas internet yang dapat melengkapi suasana liburan berkesan Anda di Tuk Tuk.

Sebagai desa tujuan wisata, selain pemandangan alamnya, Tuk Tuk juga dikenal kaya akan kebudayaan Batak. Untuk itu, ketika Anda menyempatkan diri berkunjung ke Tuk Tuk, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak objek wisata yang mampu membuat liburan Anda lebih berkesan.

Selama masa liburan Anda di desa ini, Anda akan dihadiahi sebuah panorama dalam jarak pandang yang sangat luas, tanpa campur tangan gemerlap dan kesibukan kota, hanya Anda dan alam. Di sini, jika Anda memiliki banyak waktu, jangan lupa sempatkanlah untuk pergi ke Bukit Beta, sebuah kawasan wisata yang diresmikan tahun 2004 oleh gubernur Sumatera Utara pada waktu itu. Panorama alam yang luas bisa Anda temukan di tempat ini. Tempat ini juga merupakan lokasi paralayang berkelas internasioanal dan sering digunakan sebagai tempat bermain layang-layang. Beberapa ajang regular Samosir juga diadakan di tempat ini, seperti festival Danau Toba dan kontes layang-layang. Setelah dari tempat tersebut, Anda juga bisa menuju langsung ke Bukit Siulakhosa yang berada di atas Bukit Beta Samosir. Tempat ini menjadi tempat kegiatan olahraga seperti gantole dan paralayang.

Di Tuk Tuk, Anda juga bisa menemukan berbagai macam kebudayaan Batak, diantaranya hasil kerajinan berupa ukiran kayu khas Batak yang mempesona, berbagai macam ulos yang cantik, Anda juga bisa menikmati pertunjukan musik dan tari tradisional khas Batak yang diperdengarkan oleh Gondang dan dipertunjukkan melalui tari tor tor.

Cara lain menikmati Tuk Tuk adalah dengan melakukan perjalanan menyusuri keindahan Danau Toba. Anda bisa menyewa kapal dengan harga yang terjangkau. Atau, Anda bisa berjemur matahari di pinggir pesisir, layaknya berada di pinggir pantai. Berenang atau pun menikmati olahraga air dengan kano juga bisa jadi alternatif liburan yang mengasyikkan. Berkeliling desa yang tidak terlalu luas ini juga sangat menghibur. Anda bisa menyewa sepeda motor atau pun sepeda yang disediakan penduduk setempat menjelajahi desa dan segala keelokan yang tersimpan di dalamnya.

Selamat bersenang-senang!

Map

View Larger Map

Tempat Terkait: Tomok, Ambarita

Hotel Terdekat: Pandu Lakeside Hotel Tuktu

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: Tuk Tuk, Tuk-tuk, Tuktuk, Samosir, Pulau Samosir, Danau Toba, festival danau toba, kebudayaan Batak, budaya Batak, Batak, ulos, gondang, semanjung, tanjung, semenanjung pulau samosir, semenanjung samosir, berenang, berjemur matahari, kano, kapal, olahraga air, paralayang, gantole, tor tor, tari tor tor, wisata, wisata medan, wisata tuk tuk, wisata tuk-tuk, wisata tuktuk, wisata samosir, wisata alam, wisata budaya

Incoming search terms:

  • tuktuk
  • wisata tuk tuk
  • wisata tuktuk
  • tuk tuk
  • objek wisata di tuktuk
  • desa tuk tuk
  • objek wisata tuk tuk
  • objek wisata tuktuk
  • tuk tuk danau toba
  • Pemandangan tuktuk

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4