Medan adalah kota yang dihuni penduduk dengan latar belakang ras dan agama yang beragam. Ada warga China, Muslim hingga Nasrani bermukim. Tak pelak hal ini menyebabkan aneka kuliner lezat bisa kita temukan mulai dari jajanan khas Medan hingga Chinese food. Bagi wisatawan yang beragama Islam, Anda sebaiknya memilah makanan agar bisa menyantap kuliner yang halal.

Sebenarnya tidak sulit mencari kuliner halal di Medan. Kendati demikian tidak ada salahnya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu destinasi wisata cicip dan jenis makanan apa saja yang bisa Anda coba. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ada baiknya jika sebelum menyantap makanan di kedai atau restoran Anda menanyakan kepada pelayan setempat apakah makanan tersebut halal atau tidak.

Beberapa kudapan dan menu makan dan kedai yang bisa Anda santap serta kunjungi selama liburan di Medan adalah bihun Bebek Gandhi, soto Medan Sinar Pagi, warung Kopi Apek, mie Blacan dan tahu Kua He ci Pasar Rame, jajanan Nonya dan aneka es Pasar Rame, baso Lembu, Chau Lo, Seafood Cemara Asri, RM. India Cahaya Baru, Maruku India, Mie Sop Polonia, lemper ketan hitam dan risoles Gogo, es krim Tip Top dan lain-lain. Khusus untuk soto Medan Sinar pagi yang terletak di jalan Sei Deli adalah jujugan kuliner yang cukup melegenda. Oleh karena sangat tersohor, jangan heran jika sejak pagi tempat makan ini sudah dijubeli pembeli. Mie Aceh Titi Bobrok yang ada di jalan Setia Budi juga patut Anda coba.

Pusat kuliner yang bisa Anda kunjungi selama liburan adalah Pagaruyung yang lokasinya tak jauh dari Kuil Shri Mariamman. Ada aneka masakan India yang bisa Anda cicipi seperti kwetiau Akuang yang sudah ada sejak tahun 1958. Kwetiau lezat ini juga bisa Anda dapatkan di Nelayan Resto.

Ada juga sate Padang Bata dan es krim Apo. Lokasinya berada di samping toko sepatu Bata kawasan Kesawan tak jauh dari Tip Top.

Oya, di Medan juga banyak berdiri kedai yang menawarkan TST yakni Teh Susu Telur. Salah satunya berada di Jalan Puri. Warung-warung TST di kawasan ini selalu disesaki pengunjung. Bagi yang menyukai makanan pedas jangan lupa untuk mencicipi rujak di Taman Deli.

Selain merasakan lezatnya kuliner halal khas Medan, sempatkan pula mengunjungi destinasi wisatanya yang juga tak kalah menarik seperti Tjong A Fie Mansion, pemandian Taman Sri Deli dan melihat dari dekat buaya di Asam Kumbang.

Selama di Medan, Anda bisa menginap di Asean International Hotel, Grand Aston City Hall Hotel & Serviced Residences dan Alpha Inn.

Peta lokasi Pagaruyung View Larger Map

Peta lokasi Kesawan View Larger Map

Peta lokasi jalan Puri View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kuliner medan halal
  • wisata kuliner medan halal
  • kuliner medan
  • makanan khas medan halal
  • kuliner halal di medan
  • wisata kuliner halal di medan
  • makanan halal di medan
  • tempat kuliner di medan
  • makanan india di medan yang halal
  • Makanan khas medan yang halal murah dan enak

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,