Salah satu daya tarik ketika mengunjungi suatu tempat wista adalah kulinernya. Ya, kekayaan kuliner khas dalam negeri memang beraneka ragam dan beraneka rasa. Di setiap tempat dan daerah pasti ada saja kuliner khas dengan rasa yang khas pula. Itulah Indonesia, negeri yang kaya akan cita rasa. Salah satu kota yang kaya akan kuliner tradisionalnya adalah Medan. Banyak sekali kuliner tradisional khas Medan yang cita rasanya telah melegenda. Sebut saja Mie Ayam Polonia, Es Campur Methodist, Rujak Deli, dan yang tak kalah nikmatnya adalah Mie Aceh Titi Bobrok.

Mendengar namanya saja, pasti asing bagi telinga orang di luar kota Medan. Mie Aceh Titi Bobrok berasal dari nama tempat penjual mie mangkal. Lokasinya yang dekat dengan titi/jembatan yang rusak/bobrok, menjadikan nama yang unik bagi warung mie ini. Selain namanya yang unik, porsi Mie Aceh ini cukup besar, ukuran mie-nya lebih besar dari ukuran mie normal. Dulu, warung mie ini terbilang kecil, hanya mampu menampung sekitar 10 hingga 20 orang, namun seiring berkembangnya waktu, penikmat mie di warung ini terus bertambah, hingga sekarang warung mie ini menjadi cukup besar, dan mampu menampung hingga 80 orang, bahkan mungkin lebih. Tak hanya itu, dulu karyawan disini hanya dua orang, satu pelayan dan satunya pembuat mie, namun sekarang, jumlah karyawan telah bertambah seiring meningkatnya jumlah pembeli.

Warung mie ini sangat sederhana, bentuk bangunannya seperti warung mie yang ada pinggir-pinggir jalan. Memang konsep warung ini sederhana, agar dapat dinikmati seluruh rakyat jelata. Ada beberapa macam menu mie disini, ada Mie Aceh Goreng, Mie Aceh Kuah, Mie Aceh Basah, Mie Aceh Udang, Mie Aceh Kepiting, dan lain-lain. Yang pasti rasanya muantaaabb tak tertandingi. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 15.000 per porsinya. Dan untuk minumnya, ada teh, es kelapa dan jus, dengan harga mulai Rp. 3.000 hingga Rp. 5000. Pelayanan di warung mie ini juga sangat cepat, hanya dalam hitungan detik, mie yang kita pesan sudah tersedia di depan mata, ini tidak lepas dari peran para pelayan warung yang sigap dan tanggap. Mie Aceh Titi Bobrok terletak di Jl. Setiabudi, di tepi jembatan/titi bobrok, buka dari jam 11 siang hingga tengah malam.

Cara menuju warung mie : dari Lapangan Merdeka, naik betor turun di dekat jembatan rusak di Jl. Setiabudi. Tarifnya sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000.

Hotel sekitar lokasi : Place Inn Hotel, Grand Swiss-Belhotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sejarah mie aceh titi bobrok
  • mie aceh titi bobrok
  • harga mie aceh titi bobrok 2018
  • titi bobrok buka sampai
  • alamat mie aceh titi bobrok
  • warung mie aceh sederhana
  • tutup mie aceh titi bobrok
  • titi bobrok medan
  • sejarah mie aceh di medan
  • mie aceh titi bobrok di medan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,