Siapa yang tak kenal dengan rujak, makanan ini sudah populer bahkan di jaman kerajaan dulu. Rujak memang sudah terkenal di kalangan masyarakat negeri ini, berbagai penjual rujak telah tersebar dari sabang sampai merauke. Rujak Deli, salah satu rujak di kota Medan yang menawarkan rasa rujak dengan taburan kacang goreng yang ditumbuk dengan gula merah dan cabai rawit, dicampur potongan buah-buahan yang segar, wow….pasti air liur anda akan meleleh kalau membayangkanya. Rujak Deli terletak di dekat Istana Maimun, tepatnya di seberang Masjid Raya Al Mashun. Dari pusat kota jaraknya sekitar 3 kilometer, anda dapat naik betor atau angkutan umum ke arah selatan di Jl. Sisingamangaraja dengan kisaran biaya Rp. 5000. Jika anda sedang berjalan-jalan di Taman Sri Deli, anda hanya perlu berjalan 100 meter ke selatan untuk menemukan penjual rujak. Dinamakan Rujak Deli karena lokasinya di komplek kesultanan Deli. Biasanya penjual rujak deli menjual rujaknya di warung-warung atau menggunakan grobak keliling.

Tidak jarang penjual rujak menjajakan rujak dengan grobak keliling di sekitar komplek Istana Maimun, karena mereka lebih memilih tempat yang ramai dengan lalu lalang orang pastinya. Warung rujak buka dari pagi sekitar pukul 09.00 WIB hingga malam sekitar pukul 19.00. Lain halnya saat bulan ramadhan, pada bulan ini biasanya penjual rujak sering mangkal di Taman Sri Deli sebelum magrib tiba, sekitar pukul 16.00 WIB. Karena banyak masyarakat yang ngabuburit di Taman Sri Deli. Harga yang ditawarkan sangat murah, berkisar Rp. 6000 hingga Rp. 8000, tergantung porsinya. Selain di bulan ramadhan, warung-warung rujak yang berada dekat komplek Istana Maimun juga ramai pembeli. Apalagi saat siang hari yang panas, merasakan buah-buahan yang segar dan sambal kacang yang manis gurih membuat siapapun akan tertarik untuk mencicipinya.

Rujak Deli menjadi salah satu jajanan yang patut anda coba, apalagi jika anda lelah berjalan-jalan di kota Medan di siang hari, rujak ini sangat cocok untuk dinikmati. Selain dapat menikmati rujak, anda juga dapat beristirahat di warung rujak atau Taman Sri Deli. Siapa tahu anda tertarik dengan pemandangan di sekitar warung rujak, anda dapat melanjutkan perjalanan ke Istana Maimun atau Masjid Raya Al Mashun, yang jaraknya tidak terlalu jauh. Jika anda sudah lelah, anda dapat menginap di Garuda Plaza Hotel, karena biayanya yang murah, sekitar Rp. 240.000 per malam, tentu dengan servis yang memuaskan.

Cara menuju lokasi : dari Lapangan Merdeka naik betor turun di Jl. Sisingamangaraja, Rujak deli tidak jauh dari Masjid Raya Al Mashun. Tarifnya berkisar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000.

Hotel sekitar lokasi : Garuda Plaza Hotel, Garuda Citra Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • rujak
  • gambar rujak
  • foto rujak
  • rujak buah
  • Jual rujak di medan
  • rujak cermin
  • rujak malam
  • rujak deli
  • rujak ulek buah
  • SEJARAH DINAMAKAN RUJAK BUAH

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,