Sate Bata merupakan salah satu kuliner yang terkenal di Medan. Dinamakan Sate Bata karena letaknya dekat toko sepatu Bata, jadi orang-orang lazim menyebutnya Sate Bata. Sate Bata terletak di Jl. Ahmad Yani, dekat Restaurant Tip Top yang terkenal juga. Sate Bata sebenarnya adalah sate padang. Siapa yang tak kenal sate padang, penjual sate padang telah tersebar ke berbagai pelosok negeri. Penjual sate ini ada yang menggunakan grobak, dan ada pula yang di warung. Ada beberapa pilihan sate yang tersedia disini, sate ayam, sate kambing, sate sapi, dan sate usus sapi. Tekstur bumbunya agak sedikit kasar dan berminyak, namun dagingnya bertekstur lembut. Yang paling terasa pada gigitan pertama adalah rasa bumbu kacang dan dagingnya yang manis. Nyamm….Nyam…laziez… Ukuran sate agak besar dari ukuran sate normal, jadi lumayan mengenyangkan walau tanpa nasi. Jika masih belum kenyang, anda dapat menambahkan lontong atau ketupat dalam porsinya.

Sate Padang Bata ini dijual dengan harga Rp. 13.000 per porsi. Cukup terjangkau untuk porsi sate yang lumayan besar. Oh iya, di dekat Sate Bata ini juga ada warung es yang muaantap loh, namanya Es Krim Apo, penasaran? Letaknya berdampingan dengan warung sate ini. Tempat ini wajib anda kunjungi saat anda berburu kuliner di Medan, disamping harga sate cukup terjangkau, dan porsinya juga cukup mengenyangkan, anda akan dihibur dengan pemandangan lalu lalang kendaraan yang melintasi jalan di dekat Sate Padang Bata ini, karena lokasinya memang berada di pinggir jalan raya.

Itulah sebabnya Sate Padang Bata ini mudah ditemui, jika anda sedang berjalan-jalan di Merdeka Walk, dekat Lapangan Merdeka Sate Padang Bata tidak jauh dari situ, sekitar 100 meter. Dulunya banyak pedagang yang berjualan di dekat Lapangan Merdeka, namun karena banyak masalah yang terjadi, sehingga mereka pindah tempat yang lebih ramai dan strategis. Diantaranya ada yang pindah di Merdeka Walk. Tempat ini bahkan jauh lebih ramai, apalagi saat akhir pekan. Nah, karena ramai, inisiatif pedagang sate pun muncul, akhirnya mereka membuka warung sate padang di dekat sana. Warung sate ini buka dari siang hari hingga malam hari setiap harinya. Disarankan saat mampir di warung sate ini, anda berjalan kaki atau naik kendaraan umum, karena cukup sulit untuk mencari parkir di lokasi ini.

Cara menuju lokasi : dari Lapangan Merdeka anda dapat berjalan kaki kira-kira 300 meter, lokasi terletak di dekat Tjong A Fie Mansion.

Hotel sekitar lokasi : JW Marriot Medan, Grand Aston City Hall Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,